blogsiteslist.com Cara memilih septic tank yang baik | Stp Biotech, Ipal Biotech, Septic Tank Biofive

Cara memilih septic tank yang baik

Beberapa pengertian dan sebutan dari produk ini sbb :
Septic Tank bio, Biotank, Septic Tank Ramah lingkungan, septic tank biofil ( singkatan dari biofilter karna menggunakan media biofilter di dalamnya ) dan Septic Tank Biotech ( singkatana dari biotechnology yaitu system dari produk yang merubah septic tank konvensional menjadi berupa tangki septic tank dengan system yang di rancang secara teknik pengolahan ).
Proses kerja septic  tank dalam penguraian limbah dalam tiga tahapan yaitu :
Proses pertama yaitu proses pemisahan padatan dengan limbah domestik atau feses kotoran manusia pada ruangan pertama lalu proses kedua cairan masuk ke dalam proses pengurai oleh bakteri di dalam media kontak seperti media yang sudah di rancang khsusu seperti honey comb pvc atau bioball hdpe dan selanjutnya proses ketiga cairan yang sudah bersih di endapkan diluarkan ke tiga yang di sebut sedimentasi chamber. Proses akhir dari pengolahan septic tank adalah proses disinfektion yaitu proses cairan yang sebelum dialirkan ke saluran kota harus terlebih dahulu aman dari kuman atau bakteri yang berbahaya, pada proses disinfektion yang menggunakan tablet disinfektan dapat membunuh kuman tersebut menjadikan buangannya ramah lingkungan.
Harga Septic Tank bervariasi berdasarkan besar ukuran yang digunakan dan untuk menentukan ukuran septic tank yang digunakan untuk keperluan setiap bangunan di tentukan oleh banyaknya penghuni nya agar mempermudah menghitung kebutuhan kapasitas tangki septic ini maka berdasarkan ketentuan dari lembaga lingkungan hidup di daerah jakarta adalah 200-250 liter perbanding dengan orang atau penghuni tetap bangunan tersebut.
Cara memilih septic tank yang baik sbb :
  1.  Model septic tank ada 2 model tangki yaitu bentuk silinder vertikal cocok untuk bangunan yang memiliki lahan yang sempit dan kondisi tanah yang debit mata air yang kering. bentuk silinder horizontal cocok untuk bangunan tang memiliki lahan yang cukup luas namun kondisi tanah yang basah atau debit mata air tinggi.
  2. Harga Septic Tank memang menjadi pertimbangan dasar menentukan pilihan produk ini namun perlu diperhatikan bahwa produk ramah lingkungan ini untuk pemakaian dalam jangka lama. harga yang murah juga tidak menjamin produknya bagus karna ketebalan dan system didalam tangki mempengaruhi harga.
  3. Penjual Septic tank, berkembangnya pembangunan yang memerlukan produk ini menyebabkan permintaan dan kebutuhan akan produk septic ini meningkat sehingga banyak penjual dipasaran menawarkan harga yang bervariasi. Penjual perorangan / home industri biasanya menawarkan harga yang lebih murah dikarnakan modal pembuatan dan tenaga pembuatnya serta garansinya yang tidak resmi menjadi faktor mereka menjual dengan harga murah. Penjual berbadan hukum seperti Perusahan Terbatas ( PT ) yang memiliki pabrik industri memberikan harga yang pantas dengan kualitas dan garansi resmi yang menjamin keamanan dan service bagi konsumen.
  4. Garansi produk menentukan suatu produk berkualitas baik atau tidak. Garansi resmi dari perusahaan yang berbadan hukum sangat diperlukan konsumen dalam memilih produk ini agar konsumen dapat aman dalam memilih produk ini.
PT. Biofive Sejahtera Indonesia adalah perusahaan yang memperhatikan kualitas dan memenuhi syarat – syarat seperti yang di bahas di atas untuk memberikan produk yang baik dengan harga yang kompetitif sehingga konsumen akan puas memilih produk kami.